07 July 2012

Brief Nostalgia at Bukit Ligar


Mumpung ada waktu senggang, aku ajak istriku mengunjungi kompleks Bukit Ligar, tempat aku menghabiskan 3 tahun terakhirku di Bandung. Di sebuah rumah besar di pojok jalan Ligar Indah itulah aku sempat tinggal, menikmati rumah mewah (meski tanpa perabotan) atas kebaikan salah satu anggota gereja yang mengijinkan kami memakai rumah itu tanpa bayar. Beberapa bulan setelah aku pindah ke Karawang, rumah itu dibeli dan sekarang direnovasi sedikit, meskipun tidak banyak perubahan.


Kawasan ini adalah sebuah bukit yang agak "gersang", karena tidak banyak pohon, mungkin pohon-pohon sudah dibabat waktu akan membangun perumahan, atau mungkin memang tidak ada pepohonan. Yang jelas lokasi ini dulu sering dipakai sebagai ajang off-road, sebelum akhirnya mendapat protes dari penghuni kompleks karena jalanan jadi rusak.


Dari kompleks ini bisa terlihat (hampir) seluruh kota Bandung, pemandangan yang ngangeni.
Sayangnya waktu aku sampai sini sudah cukup siang dan panas matahari sangat terik ditambah lagi tidak ada tempat berteduh yang nyaman. Jadinya cuma sebentar menikmati pemandangan Bandung dari sini.


No comments:

Senja di Situ Parigi - Pondok Aren

Kembali nongkrong di Situ Parigi, pas menjelang matahari terbenam, siapa tahu dapat golden hour yang menakjubkan. Air danau tampak berkurang...