30 July 2022

Sarapan di Rummah GoA

Pagi ini kembali mencoba jogging ringan, lebih banyak jalan kaki, ya setidaknya untuk olahraga, mencoba meningkatkan stamina. Dari arah St. Jurangmangu, aku ke arah Boulevard Bintaro.

Jalanan tampak sepi, mungkin karena akhir pekan dan masih pagi, dan tampak beberapa orang juga berolahraga seperti bersepeda ataupun jogging dan jalan kaki. Aku belok ke arah Pasar Modern, terus menuju perumahan Puri Bintaro.

Di Perumahan Puri Bintaro ada semacam "danau", dan saat ini sedang dikeruk lumpurnya agar bisa menampung debit air lebih lama, sebelum dialirkan ke sungai selanjutnya. Secara tidak langsung ini adalah bagian untuk mencegah, atau setidaknya mengurangi, potensi banjir di sekitar ini dan juga di daerah aliran sungai yang lebih bawah. Aku perhatikan sih kompleks-kompleks besar dan elite biasanya menyiapkan hal seperti ini meski belum tentu bisa menjamin akan bebas banjir juga, tapi setidaknya cukup efektif saat debit air masih dalam batas normal.

Habis lari, aku coba mampir di Cafe Rummah Goa, yang persis ada di samping St. Jurangmangu dan dekat kampus UPJ. Tempatnya tergolong tersembunyi, karena tidak di pinggir jalan, juga tidak dekat dari parkiran stasiun. Konsepnya lumayan unik dan nyentrik, memanfaatkan lahan di lereng sungai.

Sayangnya, mungkin karena masih terlalu pagi, menu yang tersedia hanyalah menu sarapan, padahal aku berencana sekalian mau makan siang. Tapi ya sudahlah, sudah terlanjur. Aku pesan roti bakar dan pempek, serta soda merk Badak. Lumayan.


 Saat sedang makan, aku sempat mendengar obrolan antara tamu yang ingin memesan tempat untuk sebuah acara dengan pengelola cafe ini. Dari obrolan itu aku baru sadar kalau tempat ini dikelola oleh Dik Doank, sama dengan Kandank Jurank. Pantesan saja tempatnya unik.

Kalau malam hari tempatnya lebih menarik lagi, ya kapan-kapan nyobain lah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...