31 July 2022

Ibadah Offline Paska Pandemi

Hari ini ikut ibadah secara langsung di GKJ Nehemia Lebak Bulus setelah sebelumnya melakukan pendaftaran dulu lewat websitenya. Ini pertama kali aku ikut ibadah secara langsung di masa pandemi setelah sebelumnya hanya mengikuti ibadah secara streaming di Youtube, bahkan kadang hanya menyimak siaran ulangnya karena bangun kesiangan hehehe.

Ibadah yang dilakukan di jam 9 pagi membuatku mampu untuk mengikutinya karena tidak terlalu pagi (bandingkan dengan beberapa tempat yang memulai ibadah jam 8 atau bahkan jam 7 pagi), apalagi beberapa hari terakhir aku sudah terbiasa bangun pagi. Aku sengaja gak naik motor, masih kuatir kena razia, jadi aku naik kereta dari St. Jurangmangu dan turun di St. Keb. Lama, kemudian transit naik bis TransJakarta dari halte Pasar Keb. Lama dan turun di halte Lebak Bulus, langsung nyeberang sampai di depan gereja. 

Pengunjung masih diminta untuk mengikuti aturan protokol kesehatan di masa pandemi - jaga jarak, memakai masker, dan sebagainya.


 Selesai ibadah aku lihat ada acara sekolah minggu atau remaja, banyak yang mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, entah acara apa, aku tidak terlalu memperhatikan ataupun mencoba mencari informasi karena sudah punya agenda tersendiri seusai ibadah Minggu.

Selamat hari Minggu!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...