03 March 2022

Makan Kepiting

Beberapa kali El penasaran untuk mencoba sesuatu yang dia lihat di video yang dia tonton di Youtube, termasuk salah satunya ingin mencoba makan kepiting. Entah tontonan yang mana, tapi sepertinya ada acara makan-makan, termasuk menu kepiting dan beragam seafood.


 Karena di dekat rumah, dekat prapatan duren, ada warung seafood yang cukup rame dan aku belum pernah nyoba makan di sana, aku ajak saja anak-anak ke sana pas makan siang. El dengan semangat minta pesan kepiting, sementara Fe sih memang gak tertarik makan, cuma minta minum saja. Jadi aku pesan kepiting, lupa dimasak apa, yang jelas bumbunya gak pedas. Sedang anak-anak cuma pesan jus dan teh manis.

Aku termasuk jarang makan kepiting, alasannya karena ribet makannya. Dulu waktu di Cikarang pernah diajak makan kepiting, kapok dengan susahnya mencari dagingnya dan tulangnya yang keras. Sejak itu aku memilih menghindari jenis makanan ini, kecuali yang sudah terima bersih, misalnya nasi goreng kepiting. Tapi yang ini aku rasa cangkangnya tidak terlalu keras dan sebagian besar juga sudah dipecahin sama pelayan, jadi ambil dagingnya gampang.

Aku sempat memberi daging ke El, dan menurut dia enak, tapi dia tidak mau makan banyak. Setidaknya jadi pengalaman buat dia. Kalau Fe sama sekali gak mau nyobain.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...