11 August 2015

Lazy Warm Sunrise at Situ Bungur


Sejak kemarin, udara pagi sudah tidak sedingin biasanya, setidaknya dibanding dengan dua bulan belakangan ini. Mungkin karena sudah mulai sering mendung, bahkan beberapa kali sempat turun hujan deras.

Pagi ini aku lihat matahari berbentuk bulat sempurna di ufuk timur, tapi sinarnya tidak terlalu terang. Tampaknya ada mendung tipis yang menghalanginya. Makanya aku mampir sebentar ke Situ Bungur untuk menikmati suasana ini. Sayangnya kemampuan kameraku masih terbatas, jadi tidak bisa menangkap bulatnya bentuk matahari pagi ini dengan sempurna.


Beberapa bunga liar yang ada di tepi danau. Penasaran pengen mengambil beberapa untuk ditanam di rumah, harusnya sih ini bunga liar, jadi gak akan ada yang keberatan kalau aku cabut beberapa batang. Cuma pagi ini belum sempat.


Meskipun masih pagi, beberapa orang sudah mulai bersemangat menjala ikan di pinggir danau. Tampak remaja ini dengan penuh semangat menarik dan memindahkan jalanya, ditemani dua orang temannya di pinggir danau. Sayang sepertinya hasilnya tidak seberapa, beberapa kali jalanya diangkat dan selalu kosong.

Saat pulang, aku berpapasan dengan seorang pemuda yang menenteng beberapa ikan hasil tangkapan di pinggir danau. Wah, kapan ya orang itu nangkap ikannya :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...