12 September 2013

Tugu Kemanggisan


Eh, ada yang baru di pertigaan (atau perempatan) kantor pajak Kemanggisan Raya ini. Sebuah tugu kurang lebih 3 meter ada di tengah-tengah taman. Dulu aku sering nunggu angkot di tempat ini waktu tinggal hampir selama 8 bulan di Budi Swadaya. Menurut sebuah spanduk di sisi jalan, tugu ini diresmikan tanggal 9 September.


Ternyata yang tidak hanya tugu Kemanggisan, tapi taman dan lapangan kecil di sampingnya juga sudah rata dengan tanah, sepertinya hendak dilakukan pelebaran jalan. Sayang sekali kalau tempat ini berubah jadi jalanan, kemacetan tidak akan berubah, tapi taman bermain dan area terbuka jelas hilang. Padahal Jakarta, khususnya di kawasan gak elit, sangat kurang taman bermain. Belum lagi pepohonan rindang yang dikorbankan dari pembangunan ini.

Moga saja pemerintah terkait sudah memikirkan masak-masak pembangunan ini, dan bisa mengganti kerindangan pohon yang sudah banyak hilang di kota besar ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...