12 September 2012

Traverse Fullerton Hotel


Berbekal kesalahan yang kulakukan dua malam sebelumnya saat mencoba mencari Merlion Park, aku langsung mengambil arah melintasi Hotel Fullerton setelah keluar dari stasiun Raffless Place. Kali ini aku yakin gak akan kesasar lagi, toh hari masih terang dan waktu masih banyak. Jadi kunikmati saja perjalanan ini.


Tampak sekelompok pria sedang piknik, bergantian berfoto sambil bercanda. Dari tampangnya aku sudah menduga mereka orang Indonesia, dan saat aku mendengar mereka bicara, dugaanku benar. Hanya saja aku lagi enggan ngobrol, jadi aku nikmati saja jalan-jalan sendiri ini :)


Sebuah perahu wisata melintasi depan hotel Fullerton, dan depan itu adalah Anderson Bridge. Pemandangan yang cukup kontras, antara model perahu lama dengan jembatan modern. Menarik.


Sepanjang jalan aku menemui patung-patung yang unik, seperti patung anak-anak kecil sedang mandi di sungai, dan patung pertemuan penduduk Singapura dengan orang Eropa (bawah).




Bangunan hotel Fullerton sendiri termasuk bangunan tua, katanya dibangun sejak tahun 1829 tapi baru diresmikan tahun 1928 :)


Itu adalah Cavenagh Bridge. Sengaja aku mengambil jalan berputar agar puas menikmati pemandangan sekitar hotel, terutama di panjang aliran sungai. Oh ya, di taman sekitar sungai itu, banyak orang memanfaatkan untuk refreshing, bahkan ada sekelompok pelajar yang sedang belajar bersama. Dengan pepohonan yang rindang, cuaca panas di Singapore tidak terlalu menyiksa.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...