09 September 2012

Riding Singapore Cable Car


Enam tahun lalu, aku pengen naik cable car ini (padahal waktu itu bawa duit pas-pasan gara-gara uang saku hilang di bandara) tapi gagal karena terlalu pagi. Makanya saat ada kesempatan kali ini tidak aku sia-siakan. Ternyata tiket per orang SGD 29, wah mahal juga. Bandingkan dengan Gondola Ancol yang cuma 40 ribu rupiah. Aku berharap bisa menikmati sunset di sini, karena lokasinya di tepi pantai, tapi ternyata aku kurang beruntung. Sore itu kondisinya mendung, juga katanya ada pengaruh asap dari Sumatera/Kalimantan.


Cable car ini memiliki tiga stasiun yaitu Mount Faber, Harbour Front dan Pulau Sentosa. Aku naik dari Harbour Front. Ketinggian tiang cable car ini sekitar 88 meter, bahkan stasiun Mount Faber mencapai 93 meter di atas permukaan laut. Dari dalam kereta gantung ini bisa terlihat bangunan-bangunan di tepi pantai Pulau Sentosa.


Tampak gedung-gedung di sekitar muara sungai, serta kapal-kapal yang berlabuh. Sayangnya kaca jendela tidak ada yang bisa dibuka, sehingga aku memotret terhalang oleh kaca dan hasilnya kurang jernih, ditambah lagi cuaca yang tidak cerah.


Seekor burung melayang di sekitar pantai, tapi tak satupun yang kulihat iseng hinggap di kereta gantung ini :)


... oke, sekarang waktunya narsis :)... dengan arah pemotretan seadanya, karena tidak ada yang bisa dimintai tolong buat motret.


Bekerjasama dengan Rovio, kereta gantung ini penuh dengan tema Angry Bird, termasuk suasana di dalam kereta. Sebenarnya aku punya kesempatan untuk masuk Pulau Sentosa dengan gratis, tapi tidak kumanfaatkan, selain karena bingung, waktunya juga terbatas.


No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...