19 August 2012

Holiday at Ecopark Ancol


Liburan Idul Fitri kali ini kami isi bersama keluarga Probo, teman sekampung istriku. Selain untuk berlibur, Probo juga berniat mengambil beberapa kucing yang kami pelihara untuk diadopsi. Kami bertemu Mal Taman Angrek dan selanjutnya memutuskan untuk jalan-jalan ke Taman Impian Jaya Ancol, dan tempat pertama yang dikunjungi adalah Ecopark, wahana yang masih terbilang baru dibuka. Tahun lalu kami juga ke Ancol pas libur lebaran, minta ampun penuhnya, dan Ecopark masih belum lengkap.


Sekarang Ecopark sudah cukup rindang dan tampak asri, meskipun udara masih terasa panas menyengat, namun hijaunya pepohonan cukup membawa kesejukan yang berarti. Ada banyak fasilitas di sini, atau kitapun bisa saja sekedar jalan-jalan menikmati kawasan Ecopark. Bisa jalan kaki, bisa juga dengan alat transportasi yang disediakan di ecopark, seperti Eco Bike, Eco Trike dan Segway.



... kungfu Andre sedang beraksi ...


... mejeng bareng-bareng dulu di depan patung Komodo pintar, masih dalam lokasi Ecopark :)


Nah, kami memilih menyewa Eco Trike ramah lingkungan ini, dengan kapasitas 5 orang dewasa. Tarif di hari libur 75 ribu / jam, bisa didampingi pengemudi atau bisa juga mengemudi sendiri asal memiliki SIM A. Lumayan juga, satu jam bisa 3 kali putaran santai, dengan sesekali berhenti untuk bernarsis ria seperti ini :)
Eco Trike ini cocok jika ingin bersantai, dibandingkan Segway atau sepeda, apalagi tarif sewa sepeda juga tidak murah : 60 ribu / jam.


Selain jalan-jalan di darat, juga bisa berkeliling lewat air dengan perahu ini. Sayangnya kami tidak sempat mencoba karena keterbatasan waktu.


... sudah sore, waktunya pulang, apalagi jatah sewa sejam sudah hampir habis.


Di tempat ini banyak pengunjung yang sengaja membawa anjing peliharaannya untuk menemani jalan-jalan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...