08 August 2012

Keroncong Pop Star with Orkes Keroncong Jempol Jentik


Dari forum di facebook dapat info kalau OK Jempol Jentik, yang salah satu personilnya adalah mas Adi Bangun sang lurah Keroncong Cyber, akan tampil di Senayan City malam ini, dalam acara Keroncong Pop Star. Mumpung lagi ada waktu luang, aku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi lokasinya gak terlalu jauh dari rumah. Sayangnya acara cukup mendadak dan berbarengan dengan banyaknya acara buka bersama sehingga komunitas KC Jakarta tidak banyak yang sempat hadir.


Waktu aku tiba di sana, mas Puji Heru sudah datang lebih dulu dan ngobrol. Tapi dia juga tidak sempat menikmati penampilan OKJJ karena ada keperluan penting. Aku sendiri masih sempat makan malam terlebih dahulu sebelum penampilan mereka, meskipun acara sudah dimulai. Ternyata ini merupakan bagian dari rangkaian acara Glorify Indonesia yang digelar oleh Senayan City, tapi aku sendiri kurang paham keseluruhan acara itu seperti apa. Yang penting aku datang untuk menikmati keroncong yang menampilkan artis-artis pop masa kini :)


Selain mas PH, orang yang kukenal yang datang adalah Pak Bambang. Begitu kutemui, dia langsung mengajakku ke belakang panggung untuk menemui personil OKJJ.


Rupanya mas Andre, dedengkot Keroncong Tugu, juga datang dan dia kebagian jatah untuk mengabadikan penampilan lewat handycam. Di sini OKJJ akan membawakan 7 lagu dan mengiringi penampilan 3 artis ibukota.


Artis pertama adalah Rieka Ruslan, mantan personil The Groove. Dia membawakan lagu Khayalan yang biasanya dibawakan dengan irama groove, kali ini dibawakan dengan irama keroncong. Sangat ciamik ... membuang stigma kalau keroncong cuma buat lagu-lagu galau yang bikin ngantuk. Sedang untuk lagu kedua adalah lagu lawas berjudul Di Bawah Sinar Bulan Purnama.


Penampilan kedua adalah Ary Kirana dari Warna, yang juga membawakan lagu-lagu Warna dengan iringan keroncong, yaitu lagu 50 Tahun Lagi dan Dalam Hati Saja.


Terakhir adalah penampilan Petra Sihombing yang menurutku cukup mengejutkan karena sebagai bintang muda yang penggemarnya kebanyakan ABG dia bersedia tampil dengan musik keroncong. Kali ini dia membawakan lagu Pilih Saja Aku dan Inilah Cintaku.

Salut buat penampilan ketiga artis ini, yang tetap tampil maksimal dalam iringan musik keroncong. Gak rugi deh aku datang ke sini, tidak sekedar buat silaturahmi :D


Ternyata ada beberapa rekan OKJJ yang hadir, dan menjelang bubar aku diminta jadi tukang foto dadakan untuk mengabadikan momen ini. Belakangan aku sadar kalau salah satu yang hadir adalah Djaduk Ferianto, salah satu seniman favoritku dari Jogja.


Nah, di sini juga aku mengalami adanya orang yang memotret dan/atau merekam pentas dengan tablet. Untung saja dia duduk dan aku berdiri, jadi pandanganku tidak terhalang olehnya.


Foto terakhir ini iseng aja, gak ada kaitannya sama keroncong maupun penampilan OKJJ. Justru aku penasaran, siapa mereka berdua hehehehhe....  Ada yang kenal? :D

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...