01 September 2011

Lebaran at Taman Impian Jaya Ancol



Antrian cukup padat saat mau masuk areal Taman Impian Jaya Ancol, meskipun tidak sampai ada yang pingsan :) Lebaran kali ini kami (aku, istri dan Andre) menyempatkan menengok Ancol untuk mengisi waktu liburan.


Jalan masuk menuju Dufan yang penuh ornamen merah putih dan ketupat. Maklum, masih dalam suasana HUT RI dan tentunya hari Lebaran. Tempat yang menarik untuk jadi background foto narsis.

Hari ini kami gak masuk ke Dufan, alasannya sudah jelas : harga tiket yang masih mahal, apalagi THR belum full :((


Menjelang pintu masuk Dufan, kami belok kiri, ke arah Ecopark yang baru dibuka. Di situ ada persewaan Segway (opo kuwi -- memandang dengan wajah ndeso). Pengen nyobain, tapi sekali lagi kendala utama : harga sewanya mahal :)


Ini adalah Ecopark, tempat rekreasi yang tergolong baru di Ancol. Seingatku tahun lalu waktu aku masih wira-wiri ke Mercure, tempat ini belum dibuka. Banyak pohon meskipun belum terlalu rindang, tapi mengasyikkan untuk sekedar jalan-jalan atau bersepeda keliling. Untuk piknik (duduk gelar tikar sambil makan nasi uduk bersama keluarga) juga enak, lebih adem dibanding pantainya.


Ada konser musik yang dengan segera kami abaikan karena mengumandangkan lagu-lagu yang tidak kami sukai (band-band masa kini) :P


Meski menurutku air laut di pantai utara Jawa tidak menyenangkan untuk dipakai mandi atau berenang, tapi di Ancol banyak juga pengunjung yang mandi di sepanjang pantai itu. Jangan harap ada yang pakai bikini di sini, meskipun sudah bukan bulan puasa.

Selain udara yang panas menyengat, kepadatan pengunjung di pantai ini membuat kami gak betah. Sejenak melihat pantai, kamipun balik arah.


.. capek, istirahat dulu di Ecopark yang cukup sejuk dengan beberapa pohon rindang di dalamnya ...


Di Ecopark juga ada persewaan kapal-kapalan (entah, lupa nama kerennya apa)....


Slonjoran, .... sekali-kali tokoh utamanya juga dipajang donk :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...