18 September 2011

Cat Show : Arisan Si Puss with Purina Friskies


Arisan Si Puss, acara yang digelar oleh Purina Friskies diadakan di Mall Pejaten Village Jakarta tanggal 18 September ini. Selain ajang pamer kucing, sepertinya juga ada talkshow dan pengumuman pemenang lomba foto kucing kesayangan (kalau gak salah). Yang hadir tidak hanya dari warga Jakarta dan sekitarnya, tapi ada juga yang dari Semarang, Malang dan Sidoarjo.


Ada kucing berbadan besar (entah jenis peranakan apa) yang didandani layaknya pejuang, dengan baju (bermotif) kulit macan dan pisau di punggungnya. Ada-ada saja.


Beberapa kucing yang dipamerkan, rata-rata berbadan gemuk dan bulunya tebal. Tapi ada juga seekor kucing berjenis Sphynx yang (nyaris) tanpa bulu. Jadi ingat tokoh Kitty Galore di film Cats & Dogs :)


Dalam acara ini, kucing bisa mendapat suntikan vaksin, yang untuk pembelian produk seharga tertentu, cukup membayar 10 ribu rupiah untuk memperoleh vaksinasi kucing ini. Beberapa kucing terlihat takut saat akan disuntik dan harus dipegang kuat oleh pemiliknya.


Selain vaksinasi kucing, juga ada jasa Grooming Express untuk kucing, yang diberikan gratis untuk pemberian produk seharga tertentu. Lucu juga melihat kucing disisir, dirapikan cakar dan dibersihkan telinganya.


 ... hmm, ada ibu hamil yang tetap pede dengan kucing peliharaannya yang gemuk ...


... pokoknya, kucing-kucing di sini benar-benar dimanja :))


Satu keluarga sedang berfoto bareng bersama salah satu kucing gembul yang dipamerkan. Bonus foto bersama kucing ini juga diberikan gratis untuk pembelian produk tertentu. Hampir ngakak aku lihat kucing yang nyaris tanpa leher itu :)


Olga Lidya, presenter dan artis ibukota ini sedang diwawancarai. Ternyata dia menjadi salah satu bintang tamu dan narasumber karena juga punya hobi memelihara kucing. Menurut pengakuan dia, dia menyukai kucing karena kebetulan. Awalnya dia menemukan kucing yang sedang sakit di sebuah studio tv, kemudian dirawat. Kucing itu ternyata sedang hamil (di luar nikah, katanya sampai dicari-cari si jantannya gak nemu juga) dan kemudian beranak-pinak dipelihara oleh Olga. Lucu juga waktu dengar ceritanya, bisa juga di simak disini http://palembang.tribunnews.com/view/8093/iklan/smart.swf


... talkshow dengan para finalis lomba (lupa lombanya apa) yang datang dari berbagai kota ...


Beberapa kucing tertidur saat mengikuti acara ini. Mungkin bagi mereka acara ini terlalu membosankan, apalagi mereka juga mendapat tempat yang sangat nyaman untuk tidur, di dalam ruangan mall yang sejuk ber-AC.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...