29 October 2011

Refreshing at Universitas Indonesia : Teksas Bridge


Bagi yang belum pernah ke UI Depok, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah jembatan Teksas. Jembatan ini menghubungkan Fakultas Teknik dengan Fakultas Ilmu Budaya (dulu Fakultas Sastra).


Jembatan ini mulai diresmikan tahun 2007 lalu, merentang melintasi danau/situ Mahoni. Simak http://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_Teksas untuk informasi lebih lengkap tentang jembatan ini. Danau yang terlihat teduh ini tampak menyenangkan untuk tempat beristirahat, termasuk jika dipandang dari jembatan Teksas.


Saat aku datang, di tengah jembatan sedang ada fotografer yang melakukan pemotretan bersama dua model wanita. Selain di atas jembatan, sesi pemotretan juga dilakukan di bawah jembatan (tepi danau), tentu saja dengan latar belakang danau dan pepohonan rindang di sekitarnya.


... bagiku, jembatan ini memang fotogenik...


... sayangnya aku tidak sempat menikmati keindahan jembatan ini di saat sunset, pasti ada suasana yang berbeda dan unik...


... Prasasti dan gerbang menuju jembatan dari arah Fakultas Teknik...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...