06 October 2011

Yellow Flowers


Saat menapai jalan Halim Perdanakusuma untuk makan siang, aku baru menyadari kalau bunga-bunga berwarna kuning ini banyak terdapat di sepanjang jalan dan sedang bermekaran. Anehnya, bagiku sih, aku sempat melihat bunga serupa di sepanjang tol dalam kota (tempatnya di Gatot Subroto, dekat Komdak).

Aku juga ingat beberapa hari lalu melihat bunga ini tampak mekar di sepanjang Jalan Panjang, depan ITC Permata Hijau, meskipun waktu itu hujan masih belum turun dan pepohonan di sekelilingnya tampak gersang.


Ada yang tahu nama bunga ini apa? Apakah benar bunga ini bersifat musiman, dalam arti bunga ini mekar pada waktu tertentu secara serentak? Akan sangat menarik kalau memang bunga  ini bersifat musiman, bisa dijadikan even festival bunga, mirip-mirip cherry blossom atau festival tulip (ah ... mimpi kejauhan :D ). Jarang sekali dengar ada festival bunga di Indonesia, atau aku aja yang kurang informasi ya :-?

Tags: yellow flower, flower festival, bunga di tepi jalan, blossom

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...