29 October 2011

Refreshing at Universitas Indonesia : First Arrival


Ternyata ini toh jembatan menuju kampus UI yang oleh kebanyakan orang (sering aku dengar di milis) dianggap sudah kurang layak dan membahayakan. Hari ini (dan besok) aku menemani istriku yang akan mengikuti pelatihan yang diadakan di Pusat Studi Bahasa Jepang di dalam kampus Universitas Indonesia. Ini adalah pertama kalinya aku berkunjung ke kampus UI di Depok ini, termasuk juga istriku. Jadi kami sama-sama buta lokasi, gak tahu daerah ini. Yang kami tahu hanyalah petunjuk bahwa kami bisa datang ke kampus ini dengan bis jurusan Depok.


Sebenarnya kampus ini juga bisa dijangkau dengan KRL, hanya saja pengalaman kami ber-KRL-ria sangatlah minim. Jadi untuk amannya, kami memilih naik bis. Karena kami berangkat cukup pagi, kami tidak menjumpai banyak kemacetan di jalan.


Sampai di dekat gerbang kampus UI, setelah menyeberang jembatan, kembali kami bingung bagaimana cara kami menuju kampus itu. Yang pernah kudengar, kampus UI di Depok ini sangat luas. Kami duduk sebentar di sebuah halte, dan aku mencoba mencari info lewat Google Maps, tapi masih gak jelas juga.

Dari seorang mahasiswi, - istriku  yang bertanya -, kami diberitahu bahwa ada bis internal warna kuning yang berkeliling kampus secara gratis. Syukurlah .... (karena gratis tadi). Kami enggan naik ojek, karena gak tahu harga pasaran di situ, malas tanya juga. Kamipun memasuki areal kampus dengan bis kuning (demikian sebutan dari mahasiswi itu) tersebut.


Saat kami memasuki areal kampus, udara masih cukup dingin dan sejuk, apalagi kawasan kampus dipenuhi dengan hutan dan pepohonan rindang. Mungkin karena hari libur, banyak orang berolah raga (jogging dan bersepeda) di areal kampus yang sepertinya terbuka untuk umum ini.


Setelah istriku menemukan lokasi trainingnya, aku segera berkeliling untuk mencari sarapan. Berangkat pagi-pagi membuatku tidak sempat sarapan di rumah. Kebab menjadi pilihan sarapanku, praktis dan cukup kenyang. Selama hampir 6 jam aku bakalan bengong sendirian aja di kampus ini. Aku sih enjoy aja, hitung-hitung refreshing, jenuh kalau weekend cuma jalan-jalan di mal....

1 comment:

kevin said...

waahh,..perjalanan menarik kayanya!

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...