29 October 2011

Refreshing at Universitas Indonesia : Fishing at Situ Mahoni

Di kompleks kampus Universitas Indonesia Depok aku menemui ada beberapa danau (entah asli atau tidak, silahkan googling sendiri), dan menurutku ada 2 yang cukup besar. Pertama danau Mahoni, yang persis di tengah-tengah kampus dan danau Kenanga yang berada di samping gedung Rektorat. Betul, gak? (Maklum, bukan warga UI, sok tahu dikit gapapa lah - CMIIW).


Nah, waktu aku jalan-jalan menyusuri danau Mahoni, ternyata di sana (khususnya dibagian ujung selatan) banyak orang sedang mancing. Pokoknya ramai deh. Sambil istirahat dan nongkrong di bawah rindangnya pepohonan, aku menikmati suasana memancing sekalipun aku sendiri tidak suka memancing.



Seorang pemancing tampak sumringah mendapat seekor lele berukuran jumbo, setidaknya itu adalah lele terbesar yang pernah kulihat secara langsung. Lihat saja, besarnya melebihi lengan si pemancing.


Ternyata tidak hanya para pemancing yang mencari ikan di danau ini, ada juga satu orang penjala ikan yang sejak pagi hingga siang terus menebar jala di danau ini. Tentu saja lokasinya agak jauhan dibanding lokasi ngumpulnya para pemancing, soalnya bakal mengganggu kalau berdekatan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...