27 December 2008

Field of Taji



Lapangan sepakbola yang cukup luas di depan SDN Taji, Prambanan Klaten, memiliki kenangan tersendiri buatku. Sudah cukup lama aku tidak mengunjungi nenekku yang tinggal di dekat sini, terutama sejak aku merantau keluar daerah untuk kuliah dan kerja.

Waktu aku kecil, lapangan ini sering menjadi arena balapan kuda yang cukup populer, dengan peserta hampir dari seluruh Jawa, atau mungkin ada juga yang dari luar Jawa. Dulu aku cukup beruntung karena rumah nenek persis di pinggir lapangan, sehingga gak perlu bayar tiket untuk menontong pacuan kuda itu.

Sayangnya, pohon pete yang dulu sering aku panjat, sudah tidak ada lagi, mungkin ditebang. Setiap kali berkunjung ke rumah nenek ini, aku selalu menyempatkan diri memanjat pohon pete itu untuk beristirahat, menikmati angin pedesaan yang sejuk meskipun di musim kemarau.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...