09 October 2022

Terbang dari Terminal 3 SHIA Setelah Renovasi

Ini bukan pertama kali aku naik pesawat dari Terminal 3 bandara Sukarno-Hatta, tapi bisa dibilang ini adalah pertama kalinya bagiku setelah bandara ini direnovasi menjadi cukup berbeda. Dulu sih sudah bagus, tapi setelah renovasi jadi lebih bagus lagi.

Juga bukan pertama kali aku melihat bandara yang baru ini, tapi dulu waktu ke sini aku hanya berkunjung karena mau berjumpa dengan Martin, bukan untuk bepergian.

Aku tidak suka melakukan check-in dari aplikasi atau website, mungkin karena malas, jadi biasanya aku check-in langsung di counter bandara. Tapi di sini, ada beberapa mesin check-in yang mudah digunakan, bahkan sekarang penumpang wajib check-in di sana agar tidak perlu antri di counter. Tapi karena aku bawa bagasi yang tidak mau aku bawa ke kabin, ya mau gak mau harus antri juga untuk mendaftarkan bawaan itu juga. Karena PPKM sudah mulai longgar, sudah mulai banyak yang bepergian, jadi antrian lumayan lama juga. Untung aku sudah antisipasi dengan datang lebih awal dari waktu keberangkatan.

Sebelum menuju tempat boarding, aku menjelajahi sebentar suasana di Terminal 3, terus makan di Old Chang Kee, tak lupa minum kopi juga.


Mungkin karena banyaknya gerbang penerbangan di Terminal 3 ini, perjalanannya jadi lumayan panjang, untung ada "ban berjalan" bagi yang malas atau lumayan buru-buru. Aku tidak perlu menunggu waktu lama ditempat boarding, dan segera menuju pesawat untuk berangkat menuju Bali.


 Sengaja memilihi CitiLink, dengan harapan tidak ada delay, meskipun harganya lebih mahal dibanding budget airline lainnya. Meski ini acara kantor, tapi kantor tidak memberi budget berapa harga tiket yang akan diganti. Bahkan gak tahu juga apakah tiket akan diganti hehehe. Tapi ya aku berpikir bahwa tiket akan diganti oleh kantor, tapi aku tidak mau naik kelas yang mahal, jadi aku milih naik kelas ekonomi saja.

Bagiku, ini adalah perjalanan ketiga ke pulau dewata, dan lagi-lagi karena urusan kantor. Perjalanan termasuk lancar di tengah cuaca yang relatif cerah hari ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...