12 December 2021

Prakarya Seri Figur Siren-Head

Kali ini, masih dengan bahan dasar kardus, El membuat karya figur-figur dalam video yang sering dia tonton akhir-akhir ini - Siren Head. Ini adalah tokoh yang berbentuk tengkorak tapi punya kepala berbentuk pelantang (speaker/toa) yang juga menjadi mulutnya. Senjata utamanya adalah suara yang lantang dengan gelombang tertentu yang bisa merusak. Ada banyak versi, misal sirenhead melawan godzilla, atau tokoh-tokoh fiksi lainnya.

Menurut El, karena aku sendiri enggan ikutan nonton video Siren Head yang aku anggap berisik dan jelek itu, ada berbagai ragam varian Siren Head. Ini salah satunya, aku lupa namanya, yang jelas kepalanya tidak mirip toa.

Ini varian lain, siren head kotak.


 Kalau ini lebih aneh lagi, kata El ini siren head toilet. Kocak memang, dan kepalanya sengaja dibuat bisa ada tutupnya, mirip seperti tutup toilet jongkok. Ada-ada saja idenya.

Meski demikian, aku meminta El membatasi nonton video Siren Head, entah mengapa aku tidak suka video itu. Apalagi suaranya yang berisik, adegan berkelahinya juga tidak menarik, kadang "agak" brutal menurutku. Kalau bideo soal Godzilla, Dinosaurus, beragam ikan atau perang tank aku masih biarkan saja.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...