13 December 2020

Bunga Kemuning Mekar

Akhirnya, pohon kemuning yang aku tanam di pot di lantai atas, berbunga juga, meski hanya sedikit. Memang posisinya harus bisa terkena sinar matahari langsung agar bisa berbunga dengan baik. Meski bunganya sedikit, tidak sampai 5, tapi sesekali aku bisa mencium keharuman bunganya.


 Aku lupa bagaimana awalnya aku menanam bunga ini. Tapi di rumah pak Munir, sebelah rumah, memang tanaman ini tumbuh cukup besar dan banyak berbunga, jika malam hari sering tercium aroma wangi bunga yang aromanya mirip bunga melati ini. Bagi yang suka horor, mungkin akan merinding saat tengah malam mencium aroma bunga harum ini. Selain aroma bunganya, biji buahnya juga menarik minat anak-anak untuk bermain. Jadi aku sering melihat El dan Fe memetik buahnya yang sudah berwarna merah.

Nah, mungkin ada biji buah yang jatuh ke tamanku, dan mulai bertunas, selanjutnya sengaja aku rawat biar tumbuh besar. Butuh waktu lama, karena aku merawat ala kadarnya, gak paham soal pupuk dan sebagainya. Ternyata yang satu ini bisa tumbuh besar, hampir 1 meter, dan berbunga.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...