10 February 2018

Menjelajahi Mall (Lagi)


Satu moge tampak terparkir di area parkir khusus moge di Bintaro Exchange Mall siang itu. Siang ini kami main-main (lagi) ke mall paling dekat rumah ini, tapi kali ini El mengambil jalan berbeda. Dari parkiran motor, dia tidak langsung masuk mall melainkan berbelok ke kanan, ke sebelah utara mall (parkiran mobil).


Seorang petugas kebersihan sedang membersihkan trotoar di jalan menuju parkir mobil lantai bawah. Dinding di sebelah utara mall ini tampak segar karena adanya tanaman yang ditempel di sepanjang dinding, sebagian juga ada di dinding sebelah timur.

Aku kurang yakin El hendak menuju ke mana, tapi aku coba arahkan dia untuk kembali masuk mall. Istriku sudah lebih dulu ada di mall. Jadi dari tempat parkir mobil ini aku belokkan dia ke kiri menuju lobi timur. Sepanjang dinding memiliki pola yang "instagramable", sayangnya El memilih berjalan di ujung trotoar jadi sulit untuk memotretnya tanpa harus berada di jalanan.


Akhirnya El mau juga masuk ke mall dan, tentu saja, yang langsung dituju adalah ekskalator. Baginya, ekskalator adalah wahana permainan yang tidak pernah membosankan. Aku harus ekstra keras memastikan dia melangkah dengan benar dan mau dipegang tangannya.


Saat kami akhirnya berada di lantai paling atas, aku seperti melihat ada sosok yang cukup aku kenal sedang berada di ekskalator paling panjang di mall ini. Benar, ternyata itu pak Adi, tetanggaku. Rupanya dia sedang ada janji ketemuan dengan teman-temannya, sendiri. Sambil nunggu dia tampak mondar-mandir di mall. Sosok yang sederhana, meskipun asetnya ada di mana-mana hehehe.


Sebenarnya El tertarik untuk naik ke mobil-mobilan di Fun World ini, sayangnya dia hanya mau naik kalau aku juga ikut naik. Sayangnya orang dewasa tidak diijinkan naik di sana. Padahal waktu itu ada anak lain yang juga naik, dan kendaraan bisa dipakai 2-3 anak.


Menjelang pulang berhenti sejenak di kolam ikan koi kegemaran El dan nongkrong sejenak di sana meskipun cuaca sedang panas-panasnya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...