07 May 2014

A Day in Plasa Senayan


Sekelompok eksekutif muda sedang bersantai bersama di luar gedung, samping Plasa Senayan. Sepertinya sih mereka sedang beristirahat sambil merokok di luar gedung. Kejadian yang sering dengan mudah bisa ditemui di Singapura. Di sudut lain juga tampak beberapa perempuan yang merokok sambil ngobrol.


Salah satu taman di depan plasa senayan. Yang menarik adalah di taman ini banyak burung-burung berkeliaran, meskipun hanya burung gereja. Sayangnya aku agak kesulitan memotret burung-burung itu.


Janjian meeting di sini jam 11, aku datang sekitar 30 menit lebih awal, jadi nongkrong-nongkrong sebentar. Di atrium utama sedang ada pameran toko permata, kayaknya. Gak minat, lha wong belum mampu beli hehehe.


Ini venue yang jadi tempat meeting dengan customer, harusnya meeting jam 11 sampai jam 1 di sini. Awalnya aku sempat heran, kirain ini toko mainan - Momi & Toy's. Rupanya cafe dengan menu utama Crepes ukuran jumbo. Pemiliknya cerita, kalau nama Momi itu singkatan dari Momiyama, sedangkan Toy adalah singkatan Toyama, dan dari namanya bisa ditebak kalau cafe ini franchise dari Jepang.

Meetingnya cukup lumayan, ada enam orang, dan kalau jadi bakal menjadi proyek yang menarik. Dari sini aku dan bos pindah ke Starbuck untuk meeting internal, sambil menunggu waktu makan malam. Sebenarnya meeting internal mau sekalian makan siang, tapi karena di Momi & Toy's sudah mendapat hidangan yang sangat mengenyangkan, jadi kami melewatkan makan siang.


Nah, makan malam sengaja mengumpulkan semua personel kantor (kecuali Presdir yang berhalangan datang). Tempatnya di Rustique Steak & Wine, seperti gathering sebelumnya. Mungkin karena bos sudah terbiasa di sini, jadi agak malas nyari-nyari tempat lain yang nyaman.


Masalah muncul karena ternyata bos harus segera balik ke negeri asalnya, dan pesawatnya jam 9 lebih. Jadi dia harus buru-buru selesai makan dan langsung berangkat. Alhasil soal pembayaran diserahkan ke aku dulu, nanti bisa di claim. Karena semua karyawan memanfaatkan aji mumpung, termasuk aku, dan memesan daging Wagyu import, total tagihan jadi 5 juta lebih :( Aku coba pakai kartu kreditku, ternyata dananya gak cukup. Untunglah Anggit bawa kartu kredit yang limitnya lumayan gede. Syukurlah gak perlu ninggal KTP di sini hehehe....

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...