09 August 2013

Pasar Kopro on 2nd Day Lebaran


Pasar Tomang Barat, atau Pasar Kopro, masih terlihat sepi di hari kedua Lebaran (Idul Fitri). Meskipun di lantai 2 tempat jualan makanan sudah ada yang menjual sayur mayur (dengan harga lebih tinggi dari biasanya), tapi lampu masih padam. Sayangnya tidak ada penjual ikan basah, padahal tujuan kami ke pasar ini selain membeli sarapan juga untuk membeli ikan buat kucing.


Beberapa pedagang "musiman" menggelar dagangan di areal parkir depan pasar. Harga jualpun lebih tinggi dari biasanya, dan sepertinya juga mereka bukan pedagang yang biasa jualan di sini. Seperti tahun lalu, kebanyakan penjual makanan yang ada adalah mie ayam, bakso dan soto. Tidak banyak pilihan makanan yang dijual selama lebaran, kecuali di mal.


Bulan puasa sudah lewat, tapi penjual petasan dan kembang api masih berjualan di pasar. Meskipun bagian dari budaya, tapi menyalakan petasan/mercon seenaknya tanpa kenal waktu sangatlah mengganggu. Sayangnya pemerintah juga tidak konsisten dalam menertibkan penjualan petasan ini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...