17 August 2013

Independence Day Game : Sack Race


Nah, yang ini juga perlombaan khas 17an, lomba balap karung. Padahal jaman sekarang sudah jarang lihat karung goni seperti ini. Mungkin cuma ada di pasar beras.


Perlombaan ini dilakukan setelah istirahat makan siang, dan tentu saja dalam cuaca yang lebih menyengat dibanding perlombaan sebelumnya yang diadakan pagi hari. Tapi justru ini adalah perlombaan yang lebih seru dibanding yang sebelumnya. Apalagi kalau ada yang berjatuhan.


Meskipun penonton lebih sedikit dibandingkan tadi pagi, tapi karena lombanya seru, suasana jadi lebih meriah. Semakin sore makin banyak warga yang datang.


Ibu-ibu dan bapak-bapak juga diminta untuk ikut andil dalam lomba ini, biar turut serta dalam kemeriahan bersama anak-anak. Tidak ada hadiah untuk para orangtua, sekedar ikut berpartisipasi biar tambah ramai saja.


Melihat karung goni yang dipakai ini, katanya jaman penjajahan dulu rakyat hanya mampu memakai kain dari bahan goni. Gak kebayang bagaimana gak nyamannya. Untunglah sekarang jaman itu sudah berlalu dan semoga saja tidak terulang lagi.

#lomba #17an #kemerdekaan #indonesia

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...