17 August 2013

Independence Day Game : Balloon Dance


Nah, perlombaan ini sederhana tapi bisa dibilang paling seru, lomba menari berpasangan dengan balon menempel di kepala. Peserta yang balonnya lepas akan dianggap gagal.

Sepanjang lomba diiringi lagu dandut yang diputar berulang-ulang, dan peserta wajib berjoget, tidak boleh hanya diam. Lagu yang diputar adalah lagu dangdut Bang Jali oleh Lynda Moymoy. Aku sendiri baru dengar lagu itu di sini.


Jadi tantangan dalam lomba ini adalah mengatur kekompakan untuk menjaga balon tetap menempel, karena masing-masing orang akan bergerak dengan berbeda. Sebenarnya dengan posisi berhadap-hadapan seperti ini akan lebih mudah karena bisa memungkinkan komunikasi. Perlombaan serupa yang dulu pernah aku ikuti adalah pasangan saling memunggungi dan balon diletakkan di pantat, jauh lebih sulit.

Saking serunya, banyak pengunjung yang tidak mau melewatkan perlombaan ini dan mengabadikannya dengan kamera ponsel mereka.



Nah, ibu-ibu juga ditantang untuk ikut lomba ini, biar makin seru. Ada 5 pasang peserta yang mau ikut serta.


Berbeda dengan waktu lomba balap karung dimana peserta orangtua tidak mendapat hadiah, kali ini para ibu mengajukan syarat harus ada hadiah. Akhirnya pihak panitia, dan pak ketua RT, menyepakati hadiahnya untuk pemenang pertama 2kg sabun detergen, pemenang kedua 1kg sabun detergen hehehe... Hadiah murah meriah.

Bocah ini ditinggal ibunya ikut lomba. Bukannya menyemangati ibunya, dia malah asyik sendiri berjoget mengikuti alunan musik. Kocak juga, pas di depanku pula.


Nah inilah pasangan ibu-ibu yang jadi pemenang lomba joget balon :)

#lomba #17an #kemerdekaan #indonesia

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...