29 March 2013

Family Time on Good Friday


Kami mengawali libur panjang di akhir pekan ini dengan menghadiri kebaktian Jumat Agung, yang diadakan terpusat di Gandaria City. Seperti tahun lalu, sebelum kotbah ada pemutaran cuplikan film The Passion of the Christ. Wah, kok jadi film wajib, jadi ingat film G30S/PKI yang dulu wajib diputar tiap tanggal 30 Maret jaman Orde Baru.


Tahun lalu, kami nyaris kesulitan menemukan tempat buat makan siang setelah selesai ibadah. Banyaknya jemaat yang hadir, dengan jam ibadah selesai pas waktu makan siang, dan hari libur pula, membuat mal ini terasa sangat penuh termasuk setiap restoran yang ada. Beruntung kami bisa keluar lebih awal (karena posisi tempat duduk dekat pintu keluar), dan bisa makan di Warjok Asli, di lantai dasar.

Pilihan makannya sangat istimewa, berbagai makanan tradisional khas Jawa ada. Wah, sempat kepikir, bakal ke sini aja kalau lagi bingung mau makan apa. Sayangnya, kualitas dan kuantitas makanan kurang sebanding dengan harganya. Aku, istriku dan Andre kecewa dengan makanan yang kami nikmati. Sayang sekali. Tapi minumannya sih tidak mengecewakan lah, aku menikmati es tape ketan yang maknyus.


Mengobati rasa kekecewaan setelah makan, kami menuju bioskop. Eh, sebenarnya memang sudah direncanakan sih untuk nonton film GI Joe : Retalion hehehe. Sekali-kali nonton di tempat mahal. Sebenarnya bakal keren kalau nonton di IMAX, tapi pengalamanku, nonton 3D untuk film action bikin pusing, karena gerakan pemain yang cepat. Jadi nonton yang biasa saja, murah meriah.

Pas awal kami datang, jam 12 pas, antrian bisa dibilang kosong. Kami bisa beli tiket dengan nyaman, dapat tempat duduk di tengah. Eh, giliran selesai makan siang, mendadak bioskop jadi penuh begini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...