05 March 2013

Beautiful Green Bird


Yang menarik dalam jalan-jalan pagi ini ke taman di Chempaka Kuning adalah aku menemukan beberapa burung cantik sedang makan di salah satu pohon di taman. Sebelumnya aku belum pernah menemukan burung seperti ini, baik di Singapore maupun di Jawa. Mungkin di kebon binatang pernah lihat dan lupa, tapi yang jelas tidak di alam liar.


Aku gak yakin apakah ini burung kakaktua atau bukan, tapi mirip. Sebagian besar bulunya berwarna hijau, paruh merah dan kepala kecoklatan.


Aku yakin, kalau ada burung seperti ini di kota-kota di Jawa, pasti langsung diburu untuk dijual atau sekedar dipelihara sendiri :)


Ini adalah buah yang sedang dimakan oleh burung-burung tersebut. Aku juga gak tahu nama buah itu, meskipun penasaran, tapi aku gak berani nekat mencoba mencicipi buah tersebut. Padahal warnanya menggiurkan hehehe....

Ada yang tahu nama burung ini? Juga nama buah yang dimakannya?

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...