05 March 2005

Visiting Shinjuku



Hari ini mampir di Shinjuku, ada beberapa orang yang ingin ditemui Pak Iwan. Namun karena datang lebih awal, kami jalan-jalan dulu di balaikota, pusat pemerintahan kota Tokyo.



Nampaknya tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata. Sebagai kantor pemerintahan, kok rasanya tempat ini jauh dari nuansa ekslusif, berbeda dengan kantor berpagar tinggi yang sering kutemui. Mungkin karena lokasinya menyatu dengan areal perkantoran dan perbelanjaan .. mungkin :)



.. dan seperti biasa, tempatnya bersih dan rapi.



Ketemu dengan Shino (tengah) dan Komatsu (kiri). Shino pernah kuliah di UI mengambil sastra Indonesia, dan cukup akrab dengan artis Dian Sastro. Sementara Komatsu berniat memulai bisnis tenaga kerja, dan tertarik untuk menyalurkan tenaga kerja Indonesia ke Jepang.



Karena pak Iwan ada pertemuan reuni sekolah bisnisnya, aku memilih jalan-jalan sendiri di sekitar gedung balaikota Tokyo, daripada bengong di pertemuan yang pasti ngobrolnya bahasa Jepang doank.
Di sini bisa puas berfoto ria, termasuk berfoto diri :)



... bbrrrerr, dingin amat anginnya, padahal dah pakai jaket tebal.
Di belakang tampak sepasang muda-mudi sedang berlatih menari, atau semacam drama.



.. eksterior yang cukup modern di salah satu sudut Shinjuku, tersusun dari batubata.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...