08 July 2020

Nectarine

Beli buah ini di supermarket Harihari dengan harga yang termasuk murah karena penasaran. Selain itu warna dan bentuk buahnya juga menarik, jadi aku mengharapkan rasa buah yang mirip-mirip apel atau pir. Namanya Nectarine.


Rasanya ternyata tidak mengecewakan, - manis sedikit kecut, tekstur buah hampir mirip dengan pir hijau. Lebih kriuk dibanding apel, mungkin karena masih segar. Belum paham apa khasiatnya, yang jelas lumayan bikin kenyang dan menyegarkan dinikmati di cuaca panas.


Entah apakah ada yang sudah mencoba membudidayakan di sini atau tidak, tapi sepertinya buah ini menarik. Aku pernah makan buah persik, dan rasa maupun teksturnya masih lebih enak nectarine ini.



 Sayangnya buah ini tidak mudah dijumpai, mungkin musiman, mungkin karena impor juga, apalagi dibanding dengan apel, jeruk, pir dan anggur yang relatif selalu ada sepanjang musim, meski  harganya bervariasi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...