15 February 2019

Pesta 14 di Tokopedia


Rejeki si kecil, dapat popok bagus sejumlah 120 biji cukup dengan membayar 14 ribu rupiah, plus ongkir 19 ribu di Tokopedia. Biasanya, popok ini dijual seharga 110 ribu per 60 biji, dulu pernah promo diskon 50%. Kebetulan saja pas aku lagi buka aplikasi Tokopedia dan cek flash sale, ada promo ini dan segera aku ambil. Padahal sebelumnya aku tidak tahu kalau ada promosi flash sale serba 14 ribu ini. Mungkin karena iklannya tidak gencar, aku masih bisa kebagian dapat barang ini.

Setelah baca-baca, ternyata memang ada promo flash sale serba 14 ribu untuk barang yang harganya puluhan hingga ratusan ribu rupiah, sejak tanggal 7 - 14 Februari 2019. Langsung saja pasang alarm, karena flash sale ini hanya berlangsung sehari sekali pada pukul 14.00.


Seperti dugaanku, di periode berikutnya sangat sulit untuk bisa mendapat barang promo yang ada - katanya total ada 14 barang, dan ada beberapa barang yang harganya jutaan. Aku sih sudah pesimis soal barang yang harganya jutaan itu (smartphone, alat elektronik dsb). Pasti gagal, karena jumlahnya pasti dikit dan peminatnya bejibun - se-Indonesia.

Beruntung, kali kedua aku masih bisa salah satu barang idamanku, pel Bolde yang harga resminya kisaran 200 ribu lebih, kalau gak salah di hari ketiga promo. Yang pasti barang ini sangat berguna, jadi pas banget bisa dapat harga promo 14 ribu + ongkir.


Hari-hari berikutnya semakin sulit untuk dapat barang dengan harga 14 ribu itu. Sedikit menghibur diri adalah aku lihat barang-barang itu, meski bagus tidaklah terlalu aku butuhkan - aku sudah dapat popok dan alat pel sudah sangat senang. Makanya aku hanya mengincar barang yang kira-kira aku suka tapi harganya tidak terlalu mahal,dengan harapan saingannya sedikit.

Terakhir bisa dapat egg rolls dari Monde, yang jadi favoritku dan juga El. Lumayan, harga resminya 80 ribu (meski anehnya di sini ditulis harganya 115 ribu, ya mungkin biar persentase diskonnya jadi tinggi).

Nah, uniknya, pas datang, aku dapat dua kaleng biskuit ini. Aku pikir, wah, pantas saja harganya beda,ternyata dapat dua. Selang satu jam berikutnya, kurir pengantar barang in datang lagi, dan mengatakan ada kesalahan kirim. Rupanya, pihak Monde melakukan kesalahan dengan mengirim dua barang dengan nomor pesanan yang sama. Alhasil, ketika pihak kurir ingin melakukan konfirmasi barang terkirim, dia tidak bisa melakukan untuk barang yang kedua, karena statusnya sudah terkirim. Jadi dia datang lagi untuk mengambil barang ini, kuatir kalau ada klaim dari pihak pengirim. Ya aku serahkan saja, toh bukan hakku.

Semoga lain kali bisa lebih beruntung hehehe.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...