02 February 2019

Bermain Bola (Basket)


Senang melihat anak-anak sekarang (setidaknya di sekitar kompleks) masih sering bermain bersama di luar ruangan. Banyak yang mengkhawatirkan kondisi generasi milenial yang cenderung lebih banyak berkutat dengan gawai dan jarang di rumah.


Tidak sering memang, tapi hampir tiap sore aku melihat anak-anak ini masih senang bermain bersama, dengan fasilitas seadanya. Jumlahnya memang tidak banyak, karena beberapa sudah memasuki masa SMA dan kuliah, biasanya sudah punya kesibukan sendiri.


Nah, ketika El datang, permainan "terpaksa" terhenti. El senang nimbrung di permainan orang lain, biasanya untuk merampas bola. Padahal kalau dia diberi bola dan diajak main, biasanya tidak betah. Mungkin faktor "keramaian". Sayangnya dia masih terlalu kecil dan belum paham bermain bersama, jadinya malah ngerecokin permainan para seniornya.

Meskipun anak-anak itu bisa sabar, mungkin juga karena mereka segan melihatku, tapi aku tidak ingin memanjakan anak itu. Menasehatinya jelas sulit, jadi ya harus pelan-pelan. Kalau sudah terlalu mengganggu, biasanya aku mengajak El berpindah tempat main.

Setidaknya El sempat merasakan permainan di luar ruangan, tidak melulu duduk memelototi televisi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...