17 February 2019

Kerja Bakti di Mushola


Bapak-bapak kompleks sedang menikmati sarapan sebelum mulai kerja bakti di sekitar areal mushola. Meski tahu bakal ada makanan, aku sendiri sudah sarapan dari rumah, biasanya kalau akhir pekan istriku masak sendiri sejak pagi.


Kerja bakti ini sebenarnya agak formalitas dan sudah lama tidak dilakukan karena kami sudah menggaji satu orang untuk membersihkan areal kompleks - mungkin kecuali sekitar mushola.


Nah inti dari kumpul-kumpul kerja bakti ini sebenarnya ya selain makan-makan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas hal-hal berkenaan dengan lingkungan. Salah satu agenda yang ingin dibahas adalah rencana pembagian kelompok untuk membersihkan mushola secara bergilir, mengingat untuk mengganji marbot akan terasa berat.

Sebelumnya pak Munir sempat menelponku apakah aku bersedia ikut aktivitas itu, ya seperti giliran ronda jaman dulu. Aku sih gak masalah, karena bagiku mushola juga adalah fasilitas umum. Justru yang aku tanyakan adalah apakah nantinya tidak ada yang keberatan kalau aku ikut serta membersihkan rumah ibadah mereka, mengingat pernah ada kasus terkait kursus bahasa Inggris beberapa waktu lalu.

Jadi di rapat itu sempat dibahas rencana itu, dan nanti akan dibicarakn lebih detil oleh para pengurus.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...