05 August 2018

Pasang Umbul-Umbul Agustusan


Meskipun sudah tidak ada acara kerja bakti rutin, sejak pengurus memutuskan untuk mempekerjakan petugas kebersihan, tapi setidaknya satu kali dalam setahun ada acara kerja bakti. Awal bulan Agustus untuk memasang bendera dan panji-panji di sekeliling kompleks. Hampir setiap tahun ini dilakukan, dengan menggunakan batang-batang bambu yang tumbuh di pinggir sungai.


Dan seperti biasa, dalam ajang begini lebih banyak yang nongkrong ngobrol ketimbang kerja, tapi semuanya santai saja. Memang acara seperti ini adalah kesempatan untuk ngobrol dan bersilaturahmi, jadi pekerjaan juga tidak terlalu banyak.


Yang agak unik tahun ini adalah cukup banyak anak-anak dan terutama remaja yang ikut membantu, sejak dibentuknya "karang taruna" di kompleks. Apalagi katanya tahun ini penyelenggaran acara 17an juga dipegang langsung oleh anak-anak remaja itu, padahal sebelumnya mereka hanya jadi peserta. Semoga regenerasi bisa sukses, termasuk melatih anak-anak itu berorganisasi dan bertanggung jawab.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...