25 August 2018

Ceria di Funtopia


Menghabiskan akhir pekan berdua dengan El di Funtopia, yang kebetulan lagi buka di Bintaro Exchange Mall hingga akhir bulan Agustus. Fe gak diajak karena tiketnya mahal hehehe, lagipula dia toh belum bisa bermain.


Funtopia adalah wahana bermain bernuansa balon raksasa dengan berbagai bentuk dan warna. Tiket masuk (beli lewat Traveloka sekitar 85 -100 ribu per orang). Isinya berbagai bangunan tiup (inflatable) dengan bermacam bentuk dan warna.


Seorang anak perempuan memanjat cukup tinggi dan kemudian melompat ke bawah, menikmati sensasi jatuh di kasur yang memantul. Seperti trampolin, salah satu "jualan" dari wahana permainan ini adalah orang bisa melompat-lompat sesuka hati, selain berkeliling di berbagai bentuk balon yang ada.


Awalnya aku heran, wahana kepala kelinci ini kok sepi. Rupanya ini wahana khusus untuk anak-anak balita yang belum bisa jalan, lantainya datar saja (tidak bergelembung dan memantul).


Harus aku akui kalau aku salah perhitungan waktu memilih datang ke tempat ini pagi hari. Ibunya El sudah memaksa-maksa untuk bangun lebih awal agar bisa datang pagi supaya tidak terlalu panas, dan memang benar. Cuaca di atas jam 10 pagi sudah cukup menyengat, dan ini mengurangi keasikan bermain di alam terbuka seperti ini.Alhasil banyak yang lebih suka duduk-duduk berteduh ketimbang menikmati balon-balon yang ada.

Mungkin bakal lebih enak kalau datang jam 3-4 sore, dan semakin lama semakin sejuk.


Menelusuri terowongan panjang di dalam perut ulat raksasa :)
Karena cuaca yang panas, banyak yang enggan masuk karena cukup pengap.


Tak kenal lelah melompat-lompat di atas balon sambil bermain balok-balok gabus serta bola-bola yang disediakan.


Kebetulan saat itu pengunjung lumayan banyak karena ada rombongan dari GKR Jl. Gedong, Mangga Besar.

Belum ada jam 12 aku sudah menyerah, mengajak El pulang, yang tentu saja tidak mau langsung pulang tapi mengajak main di mall sebentar. Ya itung-itung sambil ngadem.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...