03 December 2017

Bola Mainan


Ada dua hal yang selalu menarik perhatian El saat kami mengajaknya bermain ke Bintaro Exchange - ikan dan bola. Dia selalu betah melihat ikan koi di taman belakang mall ini. Selain itu,dia akan antusias saat melihat ada orang yang bermain bola. Biasanya dia akan nimbrung dan "merebut" bola itu, meskipun belum terlalu pandai memainkannya. Untunglah selama ini kami bertemu dengan anak-anak yang ramah, yang mau berbagi permainan dengan bocah yang belum genap 2 tahun  ini. Sepertinya lain kali kalau ke sini lagi harus bawa bola sendiri.


Selanjutnya beberapa kali aku sengaja membawa bola kalau El bermain di lapangan kompleks. Soalnya memang dia selalu ingin nimbrung kalau di sini ada yang bermain bola. Jadi daripada nanti dia mengganggu yang lain, aku harap dia bermain.


Rupanya ada satu faktor yang kurang - faktor teman. Meski sesekali tetap memainkan bola yang kami bawa, El tampak kurang antusias bermain karena tidak ada teman. Dia akan memegang dan menendang 2-3 kali, terus bosan dan mencari permainan lain.

Tapi ketika ada teman, dia akan bersemangat meskipun jadinya terkesan mendominasi :). Beberapa kali saat kami membawa bola di lapangan, justru anak-anak lain yang meminjam bola ini, dan gantian El meminjam mainan mereka hehehe.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...