Buka Bersama Warga Kompleks


Salah satu acara tahunan warga komplek setiap bulan Ramadhan adalah buka puasa bersama di mushola. Tahun ini, seperti acara kumpul-kumpul sebelumnya, nuansanya juga potluck party, jadi setiap warga menyumbang makanan.


Akibatnya makanan jadi begitu melimpah. Wajar saja, karena setiap orang berusaha memastikan setidaknya makanannya tersedia untuk separuh warga - karena warga yang hadir jarang bisa 100%. Keuntungan, jenis hidangan jadi sangat beragam baik makanan, minuman maupun makanan ringan.


Acaranya sendiri bersifat cair, tidak ada ceramah khusus atau pertunjukan hiburan, toh waktunya juga terbatas. Paling beberapa orang senior menyampaikan sedikit pesan. Acara utama ya makan-makan, diselingi sholat bersama (Maghrib dan Isya).


Salah satu manfaat, serta tujuan utama, acara seperti ini jelas bukan kesempatan untuk makan enak,tapi lebih pada silaturahmi warga agar lebih saling mengenal dan akrab. Makanya cukup disayangkan ketika ada warga yang tidak bisa hadir, baik karena berhalangan atau karena sengaja.

Sebelum acara, aku sempat berjumpa dengan salah satu warga "senior", artinya dia sudah lama tinggal di kompleks ini, tapi tidak pernah mau hadir di acara-acara warga begitu. Saat aku ajak, dia cuma senyum-senyum dan lihat nanti katanya.


Hampir sepanjang acara handphoneku dipinjam oleh anak tetangga. Biasalah, buat main game. Sepertinya orangtuanya melarangnya bermain hape, tapi jadinya aku yang jadi sasaran. Biarlah, sesekali saja. Setidaknya dalam acara ini, semua kelompok umur bisa membaur dan gembira.

Perut kenyang, hati senang. Ibadah juga dapat, seharusnya :)

Comments

Popular posts from this blog

Frame Putih Sederhana

Karawang

Touring Sendiri Ciputat - Cikarang

Restaurant Mas Demang Kediri

Lari Pagi di Bintaro Exchange