14 November 2016

Burung dan Mangga


Salah satu yang sejauh ini masih membuatku nyaman tinggal di tempat sekarang adalah masih banyak burung liar di sekitar rumah. Tidak cuma beragam jenis burung pipit, tapi juga ada beberapa jenis burung lain. Meski kicauannya tidak seindah kicauan burung-burung yang dipelihara warga di dalam sangkar di rumah mereka, tapi keceriaan mereka di alam bebas memberi keindahan yang berbeda.


Ini buah mangga punya salah satu tetangga yang rumahnya dekat lapangan. Pemiliknya sepertinya tidak terlalu peduli dengan buah yang ada, karena sering aku lihat beberapa buah yang sudah masak terjatuh di jalanan dan ada juga yang sudah habis menjadi santapan binatang. Aku pikir cuma kalong, kampret dan sejenisnya yang doyan menyantap buah begini, ternyata burung-burung juga gak mau ketinggalan. Pas banget dapat momen ini, entah itu burung jenis apa aku kurang begitu paham.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...