08 October 2015

Belalang Hijau di Taman


Salah satu tanaman di taman mendadak kelihatan rontok daunnya. Padahal tiap hari aku pastikan untuk menyiraminya, minimal sekali. Apalagi lokasinya dekat pancuran, jadi aku mudah mengambil air untuk menyiraminya. Aneh juga ketika ada gejala daunnya mulai tampak jarang dan layu. Setelah aku perhatikan lebih dekat, ternyata ada belalang di situ. Warnanya hijau, jadi menyatu dengan warna tanaman.


Setidaknya aku menemukan ada 2 ekor belalang di taman yang kecil ini. Alih-alih merasa jengkel, aku justru merasa senang. "Itu kan hama", kata seorang teman waktu aku posting foto belalang ini di Instagram dan Facebook.


Ya, aku juga sadar kalau serangga ini adalah hama, yang bisa melahap habis daun-daunan di taman. Tapi untuk sementara aku gak peduli. Toh jumlahnya masih sedikit. Jarang-jarang bisa menemukan serangga seperti ini, jadi aku nikmati saja dulu keindahan yang berbahaya ini.


Toh aku merawat taman untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Untuk saat ini, belalang ini justru menambah keindahan, seperti halnya kupu-kupu atau lebah yang datang. Kalau tanaman jadi rusak, toh ini bukan tanaman produksi, ya tinggal beli lagi hehehe...

#grasshopper #green

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...