30 October 2015

A Slice of Cloudy Afternoon


Beberapa nelayan tampak masih semangat mencari ikan di Situ Bungur meskipun matahari sudah hampir tenggelam dan cahayanya tertutup oleh mendung kelabu sore ini. Seingatku baru ini aku melihat jala yang diletakkan di tengah-tengah danau, biasanya hanya di bagian pinggir saja. Hmm... atau mungkin aku yang lupa.


Sudah lama tidak turun hujan di daerah ini dan sore ini langit tampak mendung. Udara juga terasa gerah. Aku berharap hujan turun malam ini, selain agar udara jadi lebih sejuk, tapi juga agar nyamuk bisa makin berkurang. Kemarau panjang membuat sungai di samping rumah jadi kecil debit airnya dan mengalir pelan sehingga jadi tempat yang cocok buat nyamuk berkembang biak. Air sungai juga baunya tidak sedap seperti comberan.


Di tepi danau yang lain ada perahu yang menarik perhatianku sehingga aku menghentikan sepedaku meskipun gerimis sudah mulai turun. Selain bentuk perahu yang unik, sepertinya perahu ini sengaja dibuat untuk keperluan Pesta Rakyat Situ Bungur minggu lalu, yang membuatku tertarik adalah adanya seekor kucing di atas perahu itu. Dia tampak tenang seperti menikmati berada di atas perahu.


Mendadak aku sedikit kaget melihat anjing kecil ini berdiri menatapku persis di belakangku. Waktu aku mulai beranjak dan hendak memacu sepedaku, dia tetap mengikuti. Tidak menggonggong, hanya menatap, tatapan yang membuatku salah tingkah. Ini anjing tertarik mengikutiku atau hendak menyerangku ya? Setelah mengambil beberapa fotonya, aku segera memacu sepedaku dan pulang. Anjing ini sempat ikut melangkah sebentar, tapi kemudian berhenti. #fiuhh

#lake #bamboo #afternoon #dog #cloudy #fisherman #fishing #ship

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...