10 May 2015

Reuni Singkat di Pernikahan Dian - Dili


Meskipun undangan resepsi dimulai jam 12 siang, aku sudah sampai di tempat resepsi sekitar jam setengah duabelas. Sudah ada Amalia dan keluarganya, serta Darus di sana. Darus sendiri katanya sudah sejak kemarin, karena ikut mempersiapkan pernikahan. Ini adalah pernikahan teman di kantor lama, Dian dan Dili. Salah satu contoh cinta lokasi hehehe...


Salah satu hal yang membuatku tertarik menghadiri pernikahan ini, meskipun aku tidak terlalu kenal akrab dengan kedua mempelai, adalah kemungkinan untuk bisa reuni, meskipun tidak banyak teman kantor yang aku kenal dan juga dikenal oleh pengantin. Salah satunya adalah Dessy. Sempat heran juga, kok tiba-tiba dia muncul bawa bocah yang sudah cukup besar hehehe.


Pas sebelum acara dimulai, Pak Iwan dan para pengawalnya koleganya sampai di tempat resepsi, dengan mobil baru (kata Dessy). Sebelumnya Kiki dan pasangan sudah datang, meskipun agak kesasar, tapi bisa sampai tepat waktu juga.


Mempelai yang berbahagia sedang memasuki tempat pelaminan. Acara resepsi ini termasuk sederhana kalau menurutku, tidak ada bermacam prosesi atau protokol. Mungkin semua keribetan itu sudah dilakukan saat akad nikah, mungkin.


Karena acara cukup tepat waktu, belum banyak tamu undangan yang datang. Jadinya kami tidak perlu lama-lama antri mengambil makanan, dan bisa dengan cepat bolak-balik mengambil makanan kalau mau :)


Tempat yang dipilih untuk acara ini cukup bagus, di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan. Tempatnya bernuansa Jawa, dengan beberapa bangunan terpisah dan cukup luas. Entah memang benar-benar luas atau karena pengunjung tidak terlalu banyak, jadi terasa lega tempatnya. Meja kursi yang disediakan juga tidak terlalu banyak, tapi lumayan lah bisa dipakai nongkrong bareng.


Ini adalah bangunan yang dipakai untuk acara akad nikah, terpisah dari bangunan utama. Desainnya bagus, dengan lingkungan yang asri. Seperti bukan lagi ada di Jakarta.

Selamat buat Dian dan Dili, semoga jadi keluarga yang sukses dan sejahtera.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...