23 March 2012

Trip To Bandung: Day One

Sepertinya sudah hampir setahun aku tidak ke Bandung. Kebetulan istri ada acara gathering sehari ke Bandung, jadi aku dan Andre berencana menyusul juga untuk melewatkan long weekend kali ini, meskipun hanya dua hari saja. Kami memilih berangkat dengan travel DayTrans yang berangkat dari Binus, cukup dekat dari rumah.

Ternyata aku memilih waktu keberangkatan yang salah. Berangkat jam setengah sepuluh pagi, meskipun lancar di jalanan kota Jakarta, tapi justru tersendat di jalan tol, bahkan sejak dari jalan tol dalam kota. Banyak tempat yang menyebabkan kendaraan merayap, terutama di dekat rest area. Hampir di setiap rest area penuh dengan kendaraan dan orang-orang yang bepergian.

Kami menghabiskan waktu sekitar 5 jam di perjalanan, padahal istriku yang berangkat subuh hanya butuh waktu kurang dari 3 jam. Dengan Daytrans, kita bisa turun di mana saja, tidak harus di perhentian terakhir. Karena harus menjemput istriku di Cihampelas, aku memilih turun di Balubur, selanjutnya berjalan kaki menyusuri jalan Kebon Bibit dan Pelesiran yang langsung tembus di dekat Premier.

Acara gathering kantor istriku diadakan di restoran Arum Manis Cihampelas, persis di seberang Premier Plasa. Seingatku dulu gak ada restoran di sini, jadi aku rasa tempat ini baru saja dibangun. Halaman parkirnya luas, dan melihat gedungnya pastilah memuat banyak orang.

Berhubung sudah sore, panas dan capek setelah menempuh perjalanan yang membosankan, kami memutuskan untuk langsung menuju hotel dan beristirahat. Sambil nunggu angkot, istriku dan Andre menikmati es krim durian. Aku gak terlalu doyan durian, jadi aku memilih membeli bajigur, sambil bernostalgia jaman kuliah dulu.

Malam harinya, kami makan di Bebek goreng H. Slamet, di Jl. Taman Pramuka, yang dekat dengan Hotel Riau tempat kami menginap. Rasa lelah kami membuat kami baru berangkat dari hotel jam 7, membuat kami cuma punya waktu sebentar untuk menikmati jalan-jalan malam di Bandung, khususnya di sepanjang jalan Riau yang penuh FO.

Oh ya, saat di restoran bebek goreng ini aku ketemu Faisal dan istrinya. Hanya saja kami tidak sempat banyak ngobrol di sana.