24 March 2012

Trip To Bandung : Cihampelas Walk


Dua gadis ABG tampak bermain dengan kamera DSLR mereka di Cihampelas Walk (Ciwalk), tentu saja di Cihampelas. Sejak awal mall ini dibuka, aku sudah merasa suka dan bagiku merupakan mall paling menarik di Bandung, karena pada dasarnya aku kurang suka belanja dan lebih suka melihat "pemandangan". (Oke deh, aku belum pernah ke PVJ, jadi belum bisa membandingkan mal itu).


Entah kapan terakhir aku datang ke sini, tapi kurasa sudah cukup banyak perubahan yang terjadi. Beberapa bangungan baru sudah ditambahkan di bagian depan, dan ada skywalk, jalanan di lantai dua yang menghubungkan antar gedung. Selain membuat jalan-jalan makin menarik, pemandangan yang ada juga makin tidak membosankan.


Sambil nunggu istriku dan Andre sedang berbelanja, aku memilih duduk-duduk sendiri sambil menjaga barang bawaan. Lha kok kebetulan pas ada gerombolan mahasiswa seperti sedang membuat film dokumentasi. Awalnya kupikir mereka cuma kumpulan anak-anak narsis yang bergaya di depan kamera. Tapi kok kejadiannya diulang-ulang terus, dengan gaya yang hampir sama.


... narsis bentar. Resiko pembawa kamera adalah jarang dipotret. Makanya tiap ada kesempatan yang dimanfaatkan untuk memotret diri sendiri, meskipun harus mengandalkan kaca/cermin hehehehe ...


Ini adalah salah satu sudut "jembatan" yang menghubungkan antara gedung yang saling terpisah.


Waktu pertama kali aku mengunjungi Ciwalk ini, aku bisa menyaksikan jembatan Paspati dari foodcourt sebelah luar. Namun kali kedua aku datang, pemandangan ini tidak bisa laku kunikmati karena adanya bangunan yang sedang dibangun di sebelah selatan/timur Ciwalk, sepertinya sih apartemen.

Tapi kali ini aku kembali bisa melihat jembatan Paspati dan bangunan baru yang ada di sisi selatan Ciwalk. Lumayan ... Dari jauh juga tampak dua menara Masjid Agung Bandung.


Kanan kiri sudah nenteng tas seperti itu kok masih belum puas juga belanja. Keterbatasan waktu (dan dana juga) membuat kami harus segera beranjak pulang.

NB: tidak seperti saat berangkat ke Bandung, perjalanan pulang ke Jakarta bisa dibilang sangat lancar, kurang lebih 3 jam dan jam 7 malam kami sudah sampai di rumah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...