24 May 2021

Installasi CBN Fiber

Akhirnya petugas dari CBN melakukan pemasangan jaringan internet broadband di rumah. Sengaja aku meminta mereka memasang routernya di lantai atas tempatku bekerja. Selain untuk mendukung kerjaanku, juga aku masih belum berniat berhenti berlangganan Firstmedia, biar ada semacam masa transisi.


Sudah lama jaringan internet Firstmedia yang aku pakai sejak lama tidak lagi bisa diandalkan. Speed bagus, tapi sering putus. Tidak hanya putus-putus sesekali, kadang bisa putus dalam hitungan jam, apalagi saat cuaca lagi buruk. Tapi untuk tv kabel, Firstmedia masih lebih bagus, apalagi aku perlu untuk tontonan anak-anak. Pilihan tv bawaan CBN (DensTV) kurang begitu menarik bagi anak-anak.

Setelah terpasang, langsung aku coba aplikasi mobile banking (BCA dan Mandiri), yang sebelumnya tidak bisa digunakan kalau pakai jaringan Firstmedia. Syukurlah pakai CBN ini lancar saja. Begitu juga dengan fitur call di Whatsapp. Semoga saja kualitasnya stabil, dan harganya tetap terjangkau.

Kerjaanku sangat tergantung dengan internet, bukan hanya saat pandemi, bahkan sebelum pandemi, jadi harus punya jaringan internet yang bisa diandalkan. Juga untuk hiburan, tentu saja.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...