17 September 2020

Bingung Pakai Headset Bagus

Hampir saja aku gagal meeting online dengan bos gara-gara masalah headset. Mendadak lawan bicaraku tidak bisa mendengar suaraku, padahal aku bisa mendengar suaranya. Cek internet, cek colokan, dan segala macam tidak banyak membantu. Akhirnya aku menyerah, dan tidak memakai headset, meski akibatnya suara agak kurang jelas karena memang speaker bawaan laptop sudah rusak.

Usah meeting, baru aku sadar masalahnya. Ternyata headset bagus ini ada tombol untuk mematikan microphone dan secara tidak sengaja tombol itu aku pasang off. Pantesan saja suaraku tidak muncul, lha mic-nya mati. Woalah .... selama ini tidak pernah punya headset seperti ini.



 Ini headset paling bagus yang pernah aku beli. Sangat nyaman di telinga karena tidak menekan daun telinga dan bisa menutup sempurnya, membuat suara terdengar sangat jernih. Aku tidak kenal mereknya, tapi aku  beli waktu ada flash-sale, dengan harga cuma 10%, jadi aku cuma bayar 80 ribu, meski harga aslinya tertulis 800 ribu. Sangat puas dengan headset ini. Tapi ya gak bisa sering-sering pakai, soalnya kalau pakai ini, suara di luar benar-benar gak terdengar, jadi gak ngerti kalau ada yang manggil-manggil.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...