20 September 2020

Bermain Lilin Fun Doh

Ada beberapa mainan yang cukup merepotkan kalau dimainkan di dalam rumah karena bikin kotor, yaitu pasir dan lilin. Masalahnya anak-anak senang sekali bermain dengan mainan tersebut. Untuk pasir, sementara aku stop dulu, karena meski sudah aku coba ajak mereka main di wadah khusus, tetap saja ada yang tercecer dan menempel di badan mereka, dan akibatnya terbawa kemana-mana, membuat lantai, sofa dan kasur berasa "ngeres" karena pasir. Makanya untuk pasir aku hentikan dulu, sampai mereka benar-benar paham bisa bermain dengan baik.



 Sementara untuk lilin, meski bikin kotor, tapi tidak gampang menempel di badan, jadi tidak akan tercecer kemana-mana. Tapi tetap, agar tidak mengotori rumah, aku ijinkan anak-anak bermain lilin di dua tempat - teras depan rumah dan lantai atas, di bawah jemuran.

Mereka gak masalah main di mana, tetap antusias. Aku juga tidak perlu kuatir Bunda ngomel-ngomel karena rumah kotor. Toh dia jarang nongol di lantai atas. Yang penting anak-anak senang, dan juga bisa lebih kreatif.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...