12 September 2020

Kerja Outdoor dengan Meja Lipat Dinding

Aku selalu ingin bisa menikmati bekerja di outdoor - tentu dengan kondisi yang nyaman. Nyaman tidak harus seperti di cafe pinggir pantai atau di lereng bukit, ya meskipun kayaknya bakal enak juga kalau bisa gitu. Tapi setidaknya tidak perlu terkurung di dalam ruangan dan hanya memandang tembok di sekeliling.


Untuk mewujudkan ini, aku coba pasang meja lipat di dinding, persis di depan jendela kamar atas tapi di tembok bagian luar. Panas? Ya, itu tantangannya. Saat cuaca mendukung, panasnya bisa diabaikan karena ada aliran udara langsung dari sisi kanan yang mengalir memberi kesegaran. Tapi kalau cuaca mendung dan lembab tanpa angin, ya bakal terasa sekali gerahnya.


Setidaknya, dengan meja ini, aku bisa berasa bekerja di luar ruangan, dengan suasana agak alami karena ada tanaman hijau di sekeliling. Meskipun kalau menoleh ke belakang ya pemandangannya gak menarik karena tempat jemuran.



Sayangnya, ada tembok di belakang yang membuat tempat duduk jadi sempat, dan kurang nyaman juga buat bersandar. Apalagi sampai saat ini belum dapat kursi yang nyaman, jadi hanya mengandalkan bangku seadanya.


Tantangan lain adalah harus berebut dengan para kucing. Kucing-kucing selalu tertarik dengan tempat baru, terutama yang agak tinggi, untuk mereka nongkrong.

 

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...