28 August 2020

Bermain Bola di Masa Pandemi

Pemberlakuan pembatasan sosial, termasuk aktivitas belajar secara daring/online dari rumah, membuat anak-anak memiliki lebih banyak waktu di rumah. Tentu saja membuat bosen dan juga kesempatan untuk bermain dengan rekan-rekan sebaya di lingkungan. Salah satu aktivitas yang digemari saat sore hari adalah bermain bola di lapangan. Padahal sebelumnya, lapangan ini sempat lebih sering sepi, kalaupun ada yang memakai biasanya anak-anak dari luar kompleks.


Belakangan hampir tiap sore, hingga maghrib, anak-anak rutin bermain sepakbola seadanya. Pesertanya dari anak-anak SD hingga SMA. Kalaupun ada orang tua yang ikutan, paling cuma aku dan Pak Reza.



 Selain sepakbola, kadang juga ada yang bermain layang-layang. Kalau jumlah anak kurang banyak untuk bermain sepakbola, mereka melakukan permainan lain. Untunglah, sejauh ini kompleks kami masih dalam zona hijau.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...