28 May 2020

Meeting di Kantor Client Di Masa Pandemi

Melihat mural dan terowongan yang rapi di bawah jalan tol dekat Bintaro Exchange dan St. Jurangmangu ini membuatku berasa sudah lama sekali tidak keluyuran. Memang, bahkan di masa normal pun aku jarang bepergian, apalagi saat kondisi pandemi begini. Hari ini aku bepergian karena diajak Yohan untuk ikut meeting di Jakarta.


Sejak awal bulan ini, bisa dibilang aku adalah pengangguran karena kesulitan keuangan yang dialami oleh kantorku. Aku dan bos sepakat mengganti kontrak kerjasama, jadi aku tidak lagi dibayar secara bulanan, tapi sesuai alokasi waktu pengerjaan - freelance. Ternyata, mencari pekerjaan di masa pandemi lumayan sulit, beberapa perusahaan mengurangi atau menghentikan perekrutan karyawan baru, juga ada waktor umurku yang tidak muda lagi. Untuk sementara, aku bergabung dengan timnya Yohan, sembari mencoba mencari peluang.



 Salah satu client dia saat ini adalah PPD yang jadi salah satu operator bis Transjakarta. Entah kapan terakhir aku bertemu dan terlihat meeting dengan client, sepertinya sudah lebih dari 5 tahun. Sebenarnya, kata Yohan, dia sudah melakukan meeting virtual beberapa kali, tapi hasilnya tidak maksimal. Ada saja masalah, dan kebanyakan peserta bersifat pasif, jadinya tidak efektif. Makanya disepakati untuk bertemu secara langsung, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran - jaga jarak, masker, cuci tangan dsb.

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan keadaan bisa semakin baik. Amin.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...