16 May 2020

Belanja di Supermarket di Masa Pandemi

Pengunjung supermarket Hari-Hari di Bintaro diminta antri sebelum masuk ke toko. Agak panjang juga dari pintu masuk. Di masa PSBB ini, jumlah pengunjung di dalam ruangan supermarket dibatasi. Kalau gak terpaksa, aku bakal milih pulang saja atau belanja di pasar biasa. Sayangnya, pilihan belanja ikan buat kucing yang paling praktis saat ini ya di sini - harga bersaing, bisa ngutang.


Antrian tidak separah yang aku bayangkan, gak lama aku sudah mendekati pintu masuk dan menjalani berbagai protokol kesehatan - cek suhu dan cuci tangan. Ada petunjuk agar belanja tidak memakan waktu lama dan beberapa aturan yang dibuat untuk masa pandemi ini.


Eh, ternyata setelah lewat pintu masuk, masih ada antrian lagi. Setidaknya di sini disediakan kursi sehingga mengantri lebih nyaman. Mungkin sekitar 30 menit antrinya, baru dipersilahkan masuk setelah ada beberapa pengunjung yang selesai belanja.



Akibat pembatasan jumlah pengunjung ini, jadinya nyaris tidak ada antrian di kasir - meskipun ada faktor tanggal juga, bukan pas gajian. Jadi rasa bosan menunggu saat awal bisa terbayar dengan tidak adanya antrian saat membayar belanjaan. Biasanya, antrian di sini lumayan lama, apalagi saat akhir pekan.
 

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...