23 December 2018

Penyerahan Anak El & Fe


Berangkat ke gereja pagi ini, Eyang Kakung sudah bisa berjalan sendiri tanpa menggunakan kursi roda, meski perlahan. Perkembangan yang cukup menggembirakan, karena artinya beliau bisa ikutan jalan-jalan meskipun tidak boleh terlalu melelahkan.


Hari ini dilakukan acara pemberkatan penyerahan anak untuk El dan Fe sekaligus, mengingat di GBI tidak mengenal adanya baptis anak. Seharusnya untuk El dijadwalkan tahun lalu, tapi gagal total karena dia sama sekali tidak mau masuk ke dalam gereja, dan memilih berkeliaran di luar. Kali ini, mungkin memang sudah waktunya, dia mau masuk ke gereja, meskipun dengan alasan bermain. Kebetulan ada anak yang membawa mainan yang menarik perhatian El, sehingga El sempat cukup lama betah di dalam gedung. Saat namanya dipanggil, aku segera menggendongnya dan dia tidak terlalu memberontak - meskipun harus dengan "tumbal" membawa mainan temannya itu. Untung sang anak rela meminjamkan mainannya, dengan sedikit paksaan dari orangtuanya yang pengertian.

Saat didoakan oleh Pak Pdt. Yosia, El anteng aja dalam gendongan, sementara Fe penasaran ingin menarik-narik tangan pak pendeta hehehe.

Semoga kalian berdua nanti bisa jadi saluran berkat yang luar biasa bagi Tuhan, memancarkan kasih dan cahaya Kristus sepanjang hidup kalian, mencintai Tuhan dan selalu hidup dalam pengenalan dan kasih Tuhan.


Selesai acara pemberkatan itu, El langsung beranjak keluar gereja. Sempat nimbrung sebentar di kumpulan anak-anak sekolah minggu yang sedang asyik makan es krim. Selanjutnya El minta jajan - baik mainan atau makanan - yang dijual di sekitar gereja.


Selamat hari Minggu!

PS: ini satu-satunya aktivitas luar ruangan bersama-sama dalam liburan kali ini. Setelah ini, kami semua "tumbang" dan menghabiskan liburan di rumah saja.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...